Investasi Diri

sumber gambar : https://www.bernas.id/61469-ketahuilah-investasi-terbaik-dan-paling-menguntungkan-saat-ini.html

Bosan dengan rutinitas, merasa tak berkembang di perusahaan tempat bekerja, dan ujung-ujungnya merasa mentok dengan karier. Itulah “lagu lama” yang diulang-ulang. Anda sendiri mungkin merasakannya, atau setidaknya mendengar teman mengeluh seperti itu. Siapa yang harus disalahkan?

Paling baik, tentu saja, instrospeksi dan koreksi diri: mungkin semua karena kekurangan kita, yang tidak mampu mengembangkan (potensi dan kompetensi) diri sesuai tuntutan perusahaan. Sebab, kalau dipikir-pikir, pastilah tidak ada perusahaan yang berniat menghambat karier karyawannya.

» Read more

Namanya Audrey

Namanya Audrey. Masih duduk di bangku SMP. Belum genap 17 tahun. Mestinya ia sekarang masih ceria. Sedang senang-senangnya menikmati masa remaja dengan berbagai macam kegiatan ala anak-anak. Audrey sedang tergolek di rumah sakit. Merasakan sakit akibat perlakuan pengeroyokan sekelompok siswa yang melukai dirinya. Hari demi hari ia lewati dengan penuh luka.
Di Pontianak, Kalimantan Barat, saat ini baru dinaungi mendung kedukaan.  Utamanya orang tua. Mereka cemas menghadapi peristiwa yang sangat menyayat hati. Pola asuh orangtua sudah melenceng jauh dari norma dan fitrah. Kekhawatiran semakin memuncak, bahwa perilaku berandal tak hanya didominasi oleh anak putra. Remaja putripun mempunyai sifat kebengalan, yang setara dilakukan seorang kriminal.

» Read more

Untuk Anak Kita Kelak

Setelah Ujian Nasional (UN) tertunaikan, langkah berikut menggapai pendidikan yang lebih tinggi. Belajar tak pernah mengenal titik. Selalu tanda koma setelah huruf terakhir. Kata berantai menjadi kalimat. Kalimat berkelindan menjelma jadi sebuah paragraf. Lembaran selalu tersedia, andai mau membuka.Ilmu tak kan mungkin habis diserap. Pena tak kan mungkin kering untuk menorahkan satu-dua huruf dan angka.

Bulan Maret hingga Mei, adalah bulan perjuangan. Minggu demi minggu yang menyesakkan. Di bulan-bulan tersebut kata evaluasi menjadi senjata bagi setiap yang menggunakan. Berpuluh-puluh catatan harus dibongkar lagi demi mendapatkan ingatan.

Saat ini tak ada bedanya dengan dengan waktu tahun lalu, maupun masa depan. Bahkan ada sekolah yang rela untuk mendatangi rumah siswa sejak bulan Januari. Ujian menjadi kata yang sakral bagi seorang siswa yang mampu menatap masa depannya sendiri. Ujian ibarat batu terakhir untuk meloncat ke arena yang baru.

» Read more

3 Perubahan Besar

Berubah itu fitrah. Sebagaimana umur yang setiap saat berubah. Rambut yang semula hitam, lalu memutih. Raga yang dulu kekar, sekarang sudah mulai merapuh.

Berubah itu sunatullah, yang selalu berjalan atas kehendak-Nya. Garis-garis kejadian tak pernah luput dari perhatian sang Khalik. Namun, perubahan bisa diatur dan diantisipasi. Karena sesungguhnya perubahan itu adalah keinginan dari manusia sendiri.

Saat ini, perubahan teknologi amat kencang. Bahkan mempredisipun terkadang menemui kesulitan. Perubahan teknologi tidak bisa diduga. Hampir setiap detik selalu ada perubahan. Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi perubahan pada gaya hidup.

» Read more

Berliterasi di Bandara

Siang ini saya membaca berita di detik.com yang bertema “Menuju Realisasi Konsep Airport City di Indonesia”. Kegiatan yang digagas oleh Angkasa Pura, hendak membidik bahwa air port tak sekedar hanya sebagai wahana transportasi. Namun lebih bisa dikembangkan lagi dalam aspek pariwisata dan ekonomi. Kegiatan ini baru di lakukan di Indonesia, sementara Negara-negara lain telah aktif melaksanakan bahkan terus melakukan pengembangan.

Indonesia memiliki 236 bandara komersial. 25 diantaranya dikelola oleh Angkasa Pura. Indonesia yang terdiri dari kepulauan, sangat potensial bila pengembangan transportasi diarahkan ke transportasi udara. Memang tidak perlu pesawat berbadan besar, kalau hanya untuk tujuan domestic. Yang perlu dibenahi justru kenyamanan. Baik ketepatan waktu maupun saat penumpang menunggu di bandara.

» Read more