My Entertainment

Berikut ini tulisan dari ananda Okta Widi Ramadhani dan Sabrina Dira Elena siswa kelas VIIB tentang pengalaman mereka mengelola jualan makanan ringan dan aneka ragam minuman ringan, pada acara Market Day.

Hari pertama, Jum’at 18 Januari 2019 (pulang sekolah. Sore itu, kami bertujuh berkumpul di rumah Bima, akan berbelanja guna kebutuhan Market Day di sekolah. Kami pergi ke Pamela untuk membeli tepung, minyak, saos, dan kecap. Barang-barang kebutuhan rumah tangga untuk masak. Setelah berbelanja, kami kembali ke rumah Bima untuk menaruh barang belanjaan. Usai menaruh barang kami pergi ke teman Inshari untuk berbelanja makroni, bumbu, mayones, dll. setelah semua kebutuhan tertunaikan kami pulang ke rumah masing-masing.

Hari kedua, Sabtu 19 Januari 2019. Pagi hari kami berkumpul di rumah Bima untuk berbelanja bahan-bahan yang kurang. Setelah semuanya kumpul kami langsung pergi ke Taman Siswa untuk membeli kentang frozen dan sosis. Setelah semua kebutuhan lengkap kami pergi ke tempat Yobel untuk membeli cup, mika dan sedotan.

Usai membeli semua barang tersebut kami langsung ke toko Mitra Abadi untuk membeli perlengkapan pernak-pernik untuk menhias stand yang kana ditempati. Karena barang-barang tersebut dirasa kurang, maka ada yang mencari lagi ke toko khusus bahan pernak-pernik. Lalu kembali ke sekolah untuk menghias stand yang sudah disediakan oleh sekolah. Kegiatan menghias memang memakan waktu yang cukup panjang. Mulai dari Dzuhur sampai Isya’. Usai menghias, kami kembali ke rumah masing-masing.

Hari ketiga, 20 Januari 2019. Tibalah saatnya untuk action. 2 hari kami persiapan untuk jualan. saatnya kami harus memasarkan hasil produk. Pagi-pagi kami harus berangkat ke sekolah meskipun keadaan hujan. Namun semangat tak menyurutkan niat kami. Sebagian dari teman-teman ada yang bertugas sebagai Ikatan Pelajar Muhammadiyah, yaitu membantu pelaksanaan Try Out. Seperti tahun-tahun yang lali, Try Out kerja bareng dengan Bimbingan Belajar Neutron Yogyakarta.

Setelah Try out selesai dilaksanakan, maka berhamburanlah peserta Try Out untuk membeli barang yang kami tawarkan. Ada 11 stand, yaitu kelas 7 dan kelas 8. serta 3 stand diperuntukkan untuk orang lain. Stand kami harus bersaing dengan kelas lain untuk menarik konsumen. Banyak juga yang beli di stand kami.

Sehabis dzuhur acara sudah selesai. Pensipun selesai, setelah beberapa performance dipamerkan. Barang-barang segera dikemasi. Kami lakukan dengan senang hati. Meskipun lelah tapi hati gembira. Cukuplah kegembiraan ini sebagai obat lelah kami. Setalah dirasa cukup, kami segera pulang. Pengeluaran belanja kami Rp. 642.000. Sampai saat ini belum dihitung berapa pemasukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *