Persepsi

Menilai hasil pekerjaan siswa yang berbentuk uraian memang tidak mudah. Pengaruh subyektivitas dari seorang guru memang tidak bisa dihindari. Karena guru adalah manusia biasa yang tak bisa lepas dari salah atau keliru. Demikian pula menafsirkan jawaban dari siswa. Ada banyak faktor yang mempengaruhi  

Persepsi merupakan suatu proses yang didahului oleh penginderaan, yaitu suatu stimulus yang diterima oleh individu melalui alat reseptor yaitu indera. Alat indera merupakan penghubung antara individu dengan dunia luarnya. Persepsi merupakan stimulus yang diindera oleh individu, diorganisasikan kemudian diinterpretasikan sehingga individu menyadari dan mengerti tentang apa yang diindera.

Setiap individu memiliki persepsi masing – masing dalam dirinya, tindakanlah yang membuatnya berbeda. Sedangkan pengertian persepsi itu sendiri adalah suatu proses yang mengikutsertakan bagian dari panca indera melalui suatu rangsangan yang diterima oleh individu melalui alat reseptor yaitu indera. Melalui alat indera yang menjadi penghubung antara seorang individu dengan dunia luarnya. Berikut hubungan persepsi dan ilusi dalam psikologi mendasar.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.