Surat Buat Andy F Noya

sumber gambar : kartun.inilah.com

sumber gambar : kartun.inilah.com

Saya sebenarnya sangat jarang menulis surat. Saat masih sekolah, saya hampir tidak pernah membuat surat ijin maupun surat tidak masuk karena sakit. Dalam pelajaran Bahasa Indonesiapun saya jarang menerima materi pelajaran tentang membuat surat. Pernah sekali atau dua kali membuat surat untuk mengungkap isi hati saya kepada orang lain. Karena isinya tidak jelas, suratpun tak terbalas. Sehingga praktis, sampai sekarang saya sangat jarang membuat surat. Kalau di kantor memang sering membuat surat. Demikian pula sewaktu saya dipercaya menjadi sebuah organisasi masyarakat. Namun, itu semua adalah surat dinas. Surat dinas itu seperti template. Cuma diganti waktu dan tempat saja.

Kali ini, saya akan mencoba membuat surat permohonan yang saya tujukan kepada Bapak Andy F Noya, pengasuh acara Kick Andy yang tersohor itu.

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puja dan puji hanyalah bagi Allah swt, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-nya kepada kita semua, sehingga hingga sekarang kita masih diberi kesempatan untuk mengagungkan asma-Nya.

Pak Andy. Saya termasuk terlambat mengikuti acara Kick Andy yang bapak asuh. Saya juga tidak begitu tertib melihat tayangan Kick Andy secara kontinyu. Namun saya hampir selalu lapak lapak kick Andy. Mulai dari program acara sampai pada pengalaman yang sangat berharga dari seseorang, yang diujudkan dalam sebuah tulisan.

Bahasa tulisan berbeda dengan bahasa yang diucapkan secara langsung. Bahasa lisan yang dituturkan secara langsung oleh tamu bapak dalam acara Kick Andy, tak hanya sebuah informasi saja. Namun juga emosi. Inilah yang menurut saya tidak bisa tergantikan dengan tulisan sebagus apapun.

Inilah salah satu kekecewaan saya, manakala saya tidak mengikuti acara Kick Andy, meskipun program ini ditayangkan kembali setiap hari minggu sore. Sebenarnya keinginan yang kuat untuk selalu siap duduk di layar kaca sudah teragenda. Kegiatan yang tak teragenda justru menggilas rencana yang telah tersusun.

Pak Andy.

Tayangan acara yang telah diakui oleh pemirsa di tanah air ini, mengandung sangat banyak pembelajaran. Pelajaran yang langsung diambil dari fragmen kehidupan. Tidak ada teori dalam buku teks, bahkan pengalamannya sendiri yang membuat teori.

Saya sebenarnya ingin sekali materi ini, saya bagikan kepada orang lain lewat pelajaran yang saya ajarkan. Saya berkeinginan kuat agar acara ini bisa saya ambil beberapa bagian, yang saya padu padankan dengan materi pelajaran yang saya ampu. Bisa lewat video pembelajaran yang saya buat atau bisa juga ditampilkan lewat blog pribadi.

Saya bisa saja mengambil dari youtube. Tapi di youtube hasilnya kurang memuaskan. Baik ditinjau dari sisi kejernihan video, maupun kelengkapan materi.

Oleh karenanya, mohon kiranya pak Andy dan timnya dapat memproduksi acara Kick Andy secara masal yang dalam sebuah cakram VCD ataupun DVD, seperti halnya National Geographic. Saya yakin untuk untuk saat ini apalagi dimasa yang akan datang, video ini akan dicari oleh masyarakat. Sisi humanis yang kuatlah, yang akan memandu kehidupan.

Demikian surat terbuka ini saya tujukan kepada pak Andy. Semoga program Kick Andy semakin bermutu.

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *