Menggapai Kesuksesan

Tembong Prasetyo menyetakan bahwa ada 7 (tujuh) langkah yang dapat kamu terapkan untuk dirimu dalam mengejar cita-cita karier di masa depan. Langkah-langkah itu antara lain :

Berpikir Positif

Jika ingin sukses, seseorang harus berani untuk menghilangkan pemikiran-pemikiran negatif dalam melihat kenyataan di sekitarnya. Dengan berpikir positif, seseorang akan mempunyai semangat yang kuat untuk menikmati kehidupan. Dengan berpikir positif, seseorang juga akan selalu mengambil hikmah dari segenap kejadian demi kesuksesan pencapian kariernya di masa depan.

Memiliki Kreativitas

Kesuksesan akan diraih sesorang apabila ia kreatif dalam menjalani kehidupan. Masa remaja merupakan masa yang menuntut kreativitas penuh. Oleh karena itu, hal yang terpenting yang dilakukan adalah mengasah kreativitas agar dapat berprestasi semaksimal mungkin.

Berani untuk Memulai

Orang yang sukses tidak akan pernah berpikir bagaimana sesuatu akan terjadi di kemudian hari, sementara ia sendiri tidak berani untuk melakukan langkah awal. Memulai langkah awal merupakan batu pijakan sebelum melangkah lebih lanjut. Coba renungkan, apakah kamu sudah melakukan langkah awal untuk menggapai kariermu di masa depan ? Jembatan kesuksesan karier kita dibangun di atas keberanian untuk memulai langkah awal tersebut. Jika langkah awal sudah ada, maka langkah-langkah berikutnya mudah di untuk dicapai.

Pantang Menyerah

Kesuksesan akan tercapai jika di dalam diri terdapat kemauan dan tekad yang besar untuk bangkit kembali ketika mengalami suatu kegagalan. Kegagalan bukanlah hal yang perlu ditakuti, melainkan dapat digunakan sebagai dasar bagi seseorang untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kegagalannya tersebut.

Berjiwa Positif

Kesuksesan akan diraih seseorang jika dalam dirinya tumbuh jiwa sportivitas yang tinggi. Dengan jiwa sportif ini, seseorang tidak akan mempunyai perasaan iri terhadap orang lain yang telah mengalami kesuksesan terlebih dulu. Artinya, seseorang tidak akan merasa rendah diri untuk mengakui kekurangan-kekurangan yang ada dalam dirinya. Jiwa sportif juga akan membuat seseorang tidak malu-malu untuk belajar dari keberhasilan orang lain.

Mampu Mengatur Waktu

Orang yang sukses adalah orang yang mampu mengatur waktu yang tersedia. Artinya, ia dapat menentukan hal-hal apa yang akan dilakukan terlebih dahulu dan hal-hal apa yang dilakukan kemudian. Kemampuan mengatur waktu dengan baik, membuat segala aktivitas dapat diselesaikan dengan tuntas dan maksimal. Dengan kata lain, kemampuan mengatur waktu akan melatih seseorang untuk melakukan segala sesuatunya dengan efektif dan efisien.

Belajar Menjadi Pemimpin

Orang yang sukses selalu menggunakan setiap peluang untuk menguji dirinya sebagai seorang pemimpin, meskipun ruang lingkupnya terbatas. Orang yang sukses adalah orang yang berani untuk memanfaatkan situasi yang dapat membuatnya menjadi orang pertama yang melakukan sesuatu (pionir).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *