Menguji Ketulusan Sahabat

Ramadhan tahun 1441 H hari keenam

Sifat dasar sahabat Anda akan terlihat dalam perjalanan jauh yang memakan waktu cukup lama, terutama Ketika Anda mendapatkan kesulitan dalam menempuh perjalanan itu

Dalam pergaulan, kita mempunyai banyak sahabat yang cukup beragam. Bila sahabat yang kita kenal hanya bertemu dalam waktu sekejap dan sekilas saja, mungkin kita tidak bisa membaca dan mengetahui karakter asli dari sahabat kita. Pada kenyataannya sering kita jumpai, banyak sahabat yang ketika bisa bertemu bisa demikian akrab dan hangat. Namun, bila mereka jauh dari kita, mereka tidak peduli dengan kita.

Meskipun ini bukan sebuah tips, hal ini telah banyak menjadi bukti. Semacam bukti kecil untuk menginvestigasi kondisi teman dan sahabat kita. Seberapa jauh kepekaan dan kepedulian sahabat kita, akan terlihat Ketika kita sama-sama menempuh suatau perjalanan.

Perjalanan jauh yang dilakukan Bersama dalam waktu yang cukup Panjang ini bisa direncanakan, atau juga tanpa kita duga sebelumnya. Bahkan tidak jarang, seorang teman atau bahkan kekasih hati, akan tampak jati dirinya Ketika diajak melalui sebuah perjalanan. Apakah ia perhatian atau tidak? Tetapi jangan lupa, jangan hanya meminta teman yang baik saja, karena apakah diri kita juga dapat disebut sebagai teman yang baik?

Sumber tulisan : 250 wisdom karya Komaruddin Hidayat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *