Memang ada benarnya kata orang, bahwa merawat barang harus lebih serius dari pada membeli. Pengadaan barang adalah sesuatu yang mudah, kalau ada biayanya. Merawat, justru harus dipikirkan sebelum membeli barang. Merawat tak hanya memikirkan sesaat, namun untuk masa depan penggunaan barang itu. Bukan hanya yang berujud barang. Harta yang dimiliki mesti dipelihara dengan baik dan hatri-hati, termasuk blog atau tulisan di internet.

Bagi yang akan mengembangkan dan merawat blog diharapkan untuk selalu merawat blognya secara terus menerus. Ada jutaan blog di dunia, tapi tidak banyak yang bisa mencapai titik tertentu seperti yang diharapkan oleh pemiliknya. Banyak orang yang membuat blog tapi di tahap tertentu timbul kejenuhan. Tidak sedikit orang yang senang hanya pada momen-momen tertentu saja. Perilaku seperti ini tidak baik. Keberlangsungan blog ditandai dengan kontinuitas up date data.

Kabar gembiranya, membuat blog sekarang sangat mudah, tanpa harus mengetahui berbagai macam bahasa web. Bahkan anak kecilpun sekarang dapat membuat blog tidak lebih dari 10 menit. Mereka menulis apa yang sedang dipikirkan. Ada jutaan blog beterbangan di dunia maya. Tapi sedikit blog yang berhasil mencuri hati orang lain. Banyak pengunjung ke blognya. Mengapa demikian? Karena ada sisi lain yang berpengaruh dan bahkan menjadi penentu, namun kadang diabaikan. Merawat blog itu penuh dengan ketekunan, kreatifitas, kesabaran dan disiplin.

Blogging atau menulis di blog adalah kegiatan menulis. Menulislah yang diketahui dan sangat diminati. Jangan menulis yang tidak diketahui. Menulis merupakan bagian dari literasi. Tidak mungkin menulis mengharapkan hasil yang bagus, tanpa membaca, dengan bacaan yang bagus pula. Sampai disini memang bila dikaitkan dengan literasi, ada semacam keraguan. Karena minat membaca dikalangan kita masih rendah.

Pastikan memilih topik yang membuat pembaca tertarik. Karena, pembaca telah pandai memilih tema-tema menarik. Sahabatmu tetap akan klik tulisanmu, karena mereka telah menyatu dengan tulisanmu. Mereka tidak akan bosan berkunjung ke blogmu. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menulis sesuatu yang membuat rekanmu merasa senang. Inilah salah satu alasan, mengapa kita harus tetap menulis sepanjang waktu.

Jangan pernah merasa khawatir dengan topik tertentu. Karena artikel akan terus berkembang seiring dengan berkembangnya pengetahuan dan arus informasi. Kabar yang kita dapatkan setiap saat selalu baru. Harapannya agar informasi yang mengelilingi kita, dapat diambil inti sarinya dan selanjutnya dikembangkan sesuai dengan gaya tulisan kita. Referensi akan selalu baru, bila telaten mencari.

Derap Teknologi Informasi (TI) demikian kencang, dengan segenap kreatifitasnya. Temuan-temuan baru yang lebih praktis, membuat user semakin nyaman. Menu-menu terbaru tentu lebih manarik pula. Blog yang kita miliki, juga harus diselingi dengan kreatifitas. Rasanya sangat tidak nyaman, bila rumah yang kita tempati berganti warna dindingnya, jendelanya, lampunya. Perabot-perabot baru harus dihadirkan dan ditata yang artistic dan proporsional. Desain blog harus selalu di update, sesuai dengan masa kekinian.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *