Pemberdayaan Canva

Saat ini, aplikasi yang tersedia dalam operating system semakin beragam. Builder berlomba-lomba menjaring minat nitizen untuk memanfaatkannya. Semakin banyak digunakan oleh user, maka ratingnya semakin tinggi. Sponsorship berdatangan melamar untuk turut serta nampang produk di dashboard aplikasi. Makin tinggi tamu yang hadir, peluang antar muka sponsor makin banyak dilirik.

Media pembelajaran dengan menggunakan aplikasi juga semakin banyak. Mereka menjanjikan kemudahan para user untuk menggunakan. Salah satu aplikasi sekarang digunakan adalah canva, yang beralamat di https://canva.com . Ada dua pilihan, free dan berbayar. Perbedaannya tentu banyak sekali.

Canva, secara umum digunakan untuk membuat poster atau desain lainnya kesukaan user. Keunggulan canva antara lain menyediakan fasilitas seperti template, bentuk dan ukuran font, manajemen foto, animasi dan yang terakhir adalah video. Semuanya itu dapat dibuat di gandet. Seakan-akan user memang benar-benar dimanja.

Sebagai pendidik, canva juga menyediakan fasilitas untuk pembelajaran. Seorang guru tidak perlu risau dan galau, apabila akan menyampaikan materi pelajaran, latihan dan soal-soal. Aktivitas guru dapat dibuat di canva, sekaligus mengirimnya kepada sejumlah siswa yang (mungkin) berada di tempat lain. Siapkan konsep pembelajaran, selebihnya serahkan pada canva untuk menterjemahkan keinginan guru.

Kelebihan lain canva anatara lain, youtuber yang ingin hasil karyanya lebih keren dapat memanfaatkan canva. Sebagai seorang youtuber pasti sering mengunggah video. Dengan berbekal kemampuan menata ulang pada fasilitas seperti ukuran, warna, teks dan lain-lain, dijamin hasil video lebih bagus.,

Bikin Instagram Stories, canva adalah jawabannya. Instagram sebagai salah satu media yang popular untuk semua kalangan. Penyampaian pesan dijamin lebih baik. Pesan meminimalkan kata, tapi lebih optimal di foto atau gambar.

Seorang yang sedang bekerjapun akan terbantu dengan canva. Pekerjaan yang semula rumit, susah untuk dicerna bagi yang membaca, jadwal yang padat, canva memberi solusi. Lebih ringan, lebih mudah dipahami, fleksibel, dimanapun dan kapanpun dapat diakses.